Kuliah Perdana di Pendidikan Seni Musik

Kelanjutan setelah diterima di Universitas Negeri Yogyakarta, aku pun menjalani rangkaian kegiatan ospek hingga akhirnya kuliah perdana.

Sebenarnya kuliah perdana itu tanggal 8 september, yah itungannya sekarang udah 2 minggunan kuliah. hehe.. :mrgreen:

Kuliah di Pendidikan Seni Musik itu susah-susah gampang, susahnya ya karena awalnya nggak biasa baca not dan teori musik. Gampangnya karena alat musik yang dimainkan sesuai dengan hobi dan bakat.

Aku di Pendidikan Seni Musik, ambil mayor gitar. Jadi mayor tu alat musik yang paling didalami, namun dapat pelajaran teori musik, piano, vokal, solfes dan mku/mata kuliah umum. Mata kuliah umum yang meliputi bahasa inggris, pendidikan pancasila, dsb.

Ini nih seperti ini materi kuliah gitar. Permainannya gitar klasik.
Etude in E (Gitar Klasik)

Kalau piano ini.
Etude 1

Serba not balok kan? Sebenernya sulit sih. Yah tapi kudu bisa. Yakin bisa deh, asal terbiasa. Kayak anak TK belajar baca tulis pasti butuh perjuangan banget kan? hehe.. :mrgreen:

Jadi buat temen-temen yang ingin masuk ke jurusan ini, pikir-pikir dulu deh. Suka ketemu not balok nggak? hehe.. :mrgreen:


8 Comments

  • ayep koswara

    September 25, 2014

    wah selamat mas broo, semoga kuliah nya lancar, jangan sampai di DO ya!! 😆

    Reply
  • ipankint

    October 1, 2014

    Selamat berjuang gan.
    Pengen juga lancar baca not balok..
    Selama ini banyakan baca Tab-Tab gitu aja..
    Tapi kalo udah lihat barisan not balok mata jadi cepet pedes.. huhuu

    Reply
    • Dhimas Kirana

      October 4, 2014

      kalau tab udah biasa ane gan.. not balok kudu mikir. wkwk

      Reply
  • damasamirulkarim

    October 4, 2014

    Wah sukses ya mas, mungkin untuk awalan memang puyeng. tapi semoga sukses kedepannya :mrgreen:

    Reply
    • Dhimas Kirana

      October 4, 2014

      amin, makasih mas dukungannya 😀
      sukses juga buat masnya 😀

      Reply
      • damasamirulkarim

        October 4, 2014

        Amin, ingat selalu bahwa usaha keras tak akan mengkhianati 😆

        Reply

Kebijakan Komentar (Mulai 16 Oktober 2015)

**Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh admin.

**DILARANG MENGGUNAKAN FITUR KOMENTAR UNTUK PROMOSI. SEKALI PROMOSI AKAN LANGSUNG DIHAPUS.

**Mohon berkomentar yang bermutu sesuai dengan isi tulisan.

Leave a Reply