LOLOS SNMPTN 2014!!!

Ada tips simpel lolos SNMPTN nih, yuk baca disini: Tips Simpel Lolos SNMPTN

Buat adek-adekku yang akan menghadapi SNMPTN, saran saya persiapkan dirimu, jangan terlalu berharap SNMPTN biar tidak kecewa jika gagal, tapi juga harus tetap optimis untuk diterima SNMPTN! Selalu berdoa dan belajar. Tetap SEMANGAT!

27 Mei 2014, tepat sewindu musibah gempa jogja pada 27 Mei 2006 juga merupakan hari bersejarah bagi saya.

Setelah sukses dengan kelulusan, 27 Mei 2014 saya menerima hasil SNMPTN. SNMPTN itu jadi jalur untuk masuk ke perguruan tinggi tanpa tes, jadi yang di lihat nilai rapot dan nilai UNAS kemarin ini.

SNMPTN di beri minimal 2 pilihan PTN dan 3 pilihan prodi untuk ke universitas. Nah kemarin saya SNMPTN 2014 saya memasukan pilihan berikut:

  • Pilihan 1 : Pendidikan Seni Musik UNY
  • Pilihan 2 : Pendidikan Sosiologi UNY
  • Pilihan 3 : Pariwisata UGM

Ada banyak alasan dan pertimbangan mengapa saya memilih urutan seperti itu.

  1. Pertama, saya minat di hobi musik, sehingga ingin memperdalam. Sebenarnya di komputer sih, tapi karena saya dari ips, saya tidak bisa ambil prodi saintek.
  2. Kedua, alasannya juga pertimbangan pilihan. Misal begini, kursi kosong yang tersedia di Seni Musik tinggal 1, tetapi masih ada 2 pendaftar. Pendaftar A menaruh prodi Seni Musik di pilihan 1 sedangkan pendaftar B menaruh prodi Seni Musik di pilihan 2. Mana yang pasti di pilih? Pasti pendaftar A, karena pendaftar A di nilai lebih berminat di banding pendaftar B karena pendaftar memprioritaskan Seni Musik ke pilihan 1. Begitu.
  3. Ketiga, saya menaruh Pariwisata UGM di pilihan 3 karena saya tidak terlalu minat ke prodi tersebut.

Nah alasan tersebut yang membuat saya memilih dengan urutan seperti itu. Berikut ini video untuk portofolio SNMPTN 2014 kemarin.

Hasil SNMPTN juga di pengaruhi oleh rapot. Padahal, nilai rapotnya gak bagus bagus amat sih. Yah, lumayanlah hitungannya. Juga di pengaruhi hasil UNAS yang berstandar internasional kemarin.

27 Mei 2014
11.45 – sahabat saya datang ke rumah saya, yah sekedar maen dan pengen ngecek hasil snmptn juga bersama saya.
11.59 – saya memberanikan diri untuk mengecek hasil snmptn, ternyata hasil begini
LOLOS SNMPTN 2014

Seketika itu saya senang sekali. Orang tua juga senang.

Kelolosan SNMPTN ini juga tidak akan bisa kalau tidak di dukung oleh keluarga dan semua teman teman. Terima kasih buat seluruh orang orang terdekat saya yang sudah ikut membantu 😀


42 Comments

  • damas amirul karim

    May 27, 2014

    Wah, selamat ya mas. rasanya pasti sangat senang sekali, sukuri apa yang telah di capai mas. :mrgreen:

    Reply
    • Dhimas Kirana

      May 28, 2014

      waaah terima kasih mas 😀
      rasanya seneng banget mas.. usaha sebelumnya akhirnya sudah terbayar lunas mas. 😀

      Reply
  • Waah… selamat ya. Diterima di pilihan pertama.
    Dulu adik saya malah ga lolos SNMPTN. Padahal nilai rapornya cukup bagus 😀 Soalnya milih kedokteran, hehe… syukurnya lulus SBMPTN.

    Tapi lolos SNMPTN jalur undangan ini berkah sendiri. Sekali lagi, selamat ya… *baru tau kalo namamu itu ada YB nya

    Reply
    • Dhimas Kirana

      June 5, 2014

      iyaa makasih mas 😀
      wow, kedokteran. mungkin saingan yang lebih tinggi dari adiknya njenengan banyak itu mas jadi nggak lolos.
      iyaaa, makasih mas 😀 hehe.. nama baptis itu mas.. :mrgreen:

      Reply
  • Alvie

    May 30, 2014

    Selamat ya mas! mau jadi musisi ya? semoga cita2nya segera tercapai 🙂

    Reply
  • Jumiansyah

    June 16, 2014

    Selamat bro… Enak banget dah kalo dah lulus di tahap pertama no tes..
    Tahun lalu saya sampe seleksi lokal baru bisa masuk PT.

    Reply
  • dino

    June 19, 2014

    selamat ya dimas LOLOS SNMPTN 2014!!!

    Reply
  • aming

    June 23, 2014

    wew…..selamat dulu bro…
    sukses selalu di kampus barunya yaa …..

    Reply
  • Juna

    June 23, 2014

    selamat ya, saya mau ikut, tapi sayang kemarin udah dikirim datanya sama pihak sekolah padahal kalo masih belum dikirim, batas pendaftaran saat kemarin masih dibuka. 🙂 sukses mas kuliahnya.. aamiin

    Reply
    • dhimaskirana

      June 27, 2014

      walaah begitu mas. thanks mas. sukses juga mas 🙂

      Reply
  • Icah Banjarmasin

    June 23, 2014

    Alhamdullilah ya Mas Dhimas semoga apa yang dicita-citakan kelak akan terwujud..amien.

    Reply
  • Kelatas

    June 28, 2014

    kalau rasanya di tolak SNMPTN mungkin mirip sama dibanned Google Adsense :mrgreen: rata-rata teman saya juga masuk seni musik UNY lewat jalur SNMPTN

    Reply
  • Sunandar

    July 16, 2014

    Wah seneng ane bacanya gan.. Selamat ya 😀 Semoga sukses kuliahnya dan cita2 dapat tercapai :mrgreen: Sekali lagi selamat 🙂

    Reply
  • Ijal Fauzi

    August 2, 2014

    Waduh, bersyukur betul bisa lolos SNMPTN 😀
    Sayangnya saya ngga lolos, mungkin karena yang pilih prodi teknik mesin itu banyak sekali :mrgreen:

    Salam kenal~

    Reply
  • mas zidni

    August 25, 2014

    selamat ya….. hal itu juga saya rasakan setahun yang lalu… 😛

    Reply
  • andapoenya

    August 30, 2014

    jadi teringat dulu waktu baru lulus sma.. .

    Reply
  • Wikalele

    December 16, 2014

    wah, selamat yah, semoga sukses selalu… 😉

    Reply
  • Asri Pratiwi oktaviani

    January 18, 2015

    haii kak seneng deh bacanyaa 😀 Selamat yaaa!!! btw sekarang aku yg lagi di posisi kaka di cerita blog ini. boleh sharing gak kak tentang jalur snmptn sih lebih tepatnya. minta kontak kaka dongg :3

    Reply
  • Dianaxxx

    January 18, 2015

    kak mau nanya sebenarnya jurusan yg dipilih buat SNMPTN itu memperhatikan passing grade ga? soalnya saya search jurusan yg kaka pilih di UNY brdasarkn passing gradenya utk tahun 2014. Pend.Sosiologi lebih besar passing gradenya dbndingkan Pend. Seni musik.tetapi kk meletakkn Pend. Sosiologi d pilihan kedua, berarti brdsrkn hasil tsb SNMPTN tdk mmperhatikan passing grade dong?

    Reply
    • Dhimas Kirana

      January 18, 2015

      sebenarnya passing grade digunakan dalam tes SBMPTN kak, bukan SNMPTN.. :mrgreen:

      Reply
      • Putri

        February 23, 2015

        Malah sebenernya passing grade tidak benar2 digunakan oleh universitas/perguruan tinggi untuk menentukan kelulusan 😀

        Reply
  • tara

    January 20, 2015

    kak portofolio itu gak boleh lebih dari 3 menit ya?

    Reply
    • Dhimas Kirana

      January 22, 2015

      lupa aku, kayaknya sih iya. tapi boleh boleh aja tuh. hehe..
      mungkin maksudnya ga lebih dari 3 menit, biar sizenya nggak gede banget kak. soalnya uploadnya kan dilimit 15mb. 🙂

      Reply
  • kirana bintang b

    February 26, 2015

    wah seneng bacanya kak 🙂 . kak, mau tanya, wkt daftarin snmptn nilai rapor dari semester 1- 5 berubag ubah ga? bales yaa. terimakasih atas infonya 🙂

    Reply
    • Dhimas Kirana

      April 15, 2015

      kalau aku berubah-ubah. hehe.. :mrgreen:
      tapi naik, walaupun dikit.. aku sempet sih turun pas semester 3 kalau nggak 4. soalnya kelas XI itu jaman-jamannya ga niat sekolah. wkwk 😆

      Reply
  • Dhimas Kirana

    July 26, 2015

    sip mantap :mrgreen:

    Reply
  • azis ur rehman

    September 16, 2015

    Music is the thing, i love most.

    Reply
  • Marissa

    March 22, 2016

    wah boleh juga triknya 🙂 thank you

    Reply
  • Handini

    March 22, 2016

    Informatif sekali artikelnya. jadi motivasi untuk meraih dan sukses sbmptn.

    Reply

Kebijakan Komentar (Mulai 16 Oktober 2015)

**Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh admin.

**DILARANG MENGGUNAKAN FITUR KOMENTAR UNTUK PROMOSI. SEKALI PROMOSI AKAN LANGSUNG DIHAPUS.

**Mohon berkomentar yang bermutu sesuai dengan isi tulisan.

Leave a Reply