Mblusuk di 3 Pantai

Haloo gaes, lanjut lagi explore pantai gunungkidul yang keindahannya tiada bandingnya. Hehehe..

Setelah kemarin camping di Pantai Pringjono, tanggal 23 Januari 2016 saya diajak oleh teman kuliah saya untuk liburan ke Pantai Ngeden + Pantai Butuh. Rombongan kami berjumlah 5 orang, 2 cewek dengan 3 cowok. Jadi satu orang rela naik motor sendirian. hehe..

Kami memulai perjalan dari arah Yogyakarta melalui jalan imogiri timur, ke arah siluk, kemudian mengikuti jalan ke arah panggang. Kemudian mengikuti jalan sampai jalan raya yang menghubungkan paliyan-panggang. Tepatnya ini deh kalau bingung, koordinat -8.038285, 110.489094. Pokoknya sampai koordinat itu, nanti belok ke arah selatan.

Pertigaan ke Pantai Ngeden

Nah gambar di atas ini adalah lokasi koordinat, atau pertigaan yang saya maksud. Nah nanti belok ke selatan. Ikuti jalan saja, karena sudah ada papan penunjuk arahnya. Harus jeli ya, soalnya papan penunjuknya ga terlalu besar, tapi bisa dibaca kok.

Bingung?? Tanya warga saja. hehe.. Pasti diberitahu. Nah nanti jalannya cor-coran semen. Ketemu pertigaan seperti ini belok kiri ke Pantai Ngeden, ke kanan Pantai Butuh.

Pertigaan ke Pantai

Tinggal ikutin jalan, nanti sampai. Pantai Ngeden sudah ada parkiran, dan beberapa warung yang buka. Sedangkan berbeda dengan Pantai Butuh, pantai ini baru ada 1 bangunan gubuk yang digunakan sebagai parkiran motor dan warung.

Nah inilah Pantai Ngeden. Di pantai ini ada jalan setapak untuk mencapai ujung tanjung. Viewnya cukup bagus untuk sunset.

Pantai Ngeden

Setelah puas di Pantai Ngeden, kami pindah ke Pantai Butuh. Jalannya dari pertigaan tadi belok kanan. Dan seperti inilah Pantai Butuh.

Pantai Butuh

Setelah puas bermain di Pantai Butuh, kita ke arah timur naik bukit melewati ladang dengan bermodal insting arah doang, sampailah ke Pantai Mbirit.

Tracking Pantai Mbirit

Akhirnya sampailah pada Pantai Mbirit, pantai yang kecil, sempit dan berbatu. Berasa pantai pribadi, karena tidak ada pengunjung selain kami.

Pantai Mbirit

Oke jadi tulisannya sekian dulu, next bakal ada tulisan tentang pantai-pantai lainnya yang sudah aku dan teman-teman explore. :mrgreen:


30 Comments

  • Muchlis Nopq

    March 9, 2016

    pantainya kecil kecil gitu tapi masih bagus kayak gak terjamah manusia 😀 waaah

    Reply
  • Santri Drajat

    March 10, 2016

    Wih keren gan…

    Pantai selatan nie ya…

    Ane dari pantai utara jatim lamongan
    hehehe

    Reply
    • Dhimas Kirana

      March 11, 2016

      wuih dari utara uy.. :mrgreen:

      Reply
      • Santri Drajat

        March 20, 2016

        Iya mas

        Pantai utara juga gak kalah keren kok 😛 😀

        Reply
    • Toni

      April 9, 2016

      Mas Santri Drajat dari lamongan ya? Saya lamongan juga, daerah Blimbing, Paciran, Lamongan. ni email saya mas zamronikaharudin@gmail.com. Kalo ada waktu, kotak2 mas. Salam kenal. Maaf ya min jadi buat kenalan gini webnya

      Reply
  • Alwib

    March 30, 2016

    ini pantainya berkarang ya mas? kalo pantai selatan rata2 berkarang n terjal2 ya..
    saya pernah beberapa kali ke pantai selatan di jabar, di garut sama di banjar, pantainya berkarang juga, ombaknya gede banget..

    Reply
    • Dhimas Kirana

      April 19, 2016

      yap, kebetulan struktur geografisnya gunung kidul adalah batu cadas atau batu karang, jadi memang pantai-pantai gunung kidul berkarang.

      Reply
  • suhairi

    March 31, 2016

    tanya mas, disitu ada lokasi penginapan yang dekat ga??

    Reply
  • Vinz Prasetyo

    March 31, 2016

    mantep gan kerjaanya blusukan mulu..

    Reply
  • Oyong Ilham

    April 6, 2016

    sepertinya pantai masih asri gitu ya mas … sejuk kelihatannya

    Reply
  • Toni

    April 9, 2016

    Asik ya punya waktu banyak buat liburan.

    Reply
    • Dhimas Kirana

      May 10, 2016

      ini sebelum masuk semester 4 mas, kita manfaatkan liburan. hehe..

      Reply
  • Ujang Olive

    April 16, 2016

    kayak gene jarang ditemui disini, #emank jauh dari pantai. seru tuhhh kalo kita bilang sih itu susur pantai, lelahnya terbayar dengan suara deburan ombak kalo nemuin ombak hehe

    Reply
  • Urusan Dunia

    April 25, 2016

    pantainya sepi, enakan nih wisata disini hehehe

    Reply
  • IndoBotol

    April 26, 2016

    wah keren banget mas sehari bisa 3 pantai gitu..sempet camping g mas? kan enak camping di pantai hehe

    Reply
    • Dhimas Kirana

      July 12, 2016

      temen-temen yang gamau, sebenernya aku maunya camping. hehe..

      Reply
  • Semua Ponsel

    May 10, 2016

    Mantep nih kang jalan-jalan 😀

    Reply
  • Ismazorra

    May 20, 2016

    saya dulu lama di jogja, tapi baru denger nama nama pantai di atas gan, taunya saya yang nama terkenal kaya baron dll

    Reply
  • Lawebmasterna

    May 24, 2016

    Daerah potensial buat wisata nih, cuman kayaknya belum terlalu banyak fasilitas untuk wisata ya.
    Ane aje baru denger nama Butuh :3

    Reply
  • Lawebmasterna

    May 24, 2016

    Keren bro, mengujungi wisata yang jarang dikunjungi

    Reply
  • Angelav Pearce

    June 3, 2016

    Wah keren2 pantainya, kalau mampir di malang sempatkan kunjungi pulau sempu, keren juga sob

    Reply
  • Tv Online

    June 8, 2016

    klo wilayah selatan pasti indah dan besar ombaknya.. kapan yah bisa kesana

    Reply
  • ira guslina

    June 13, 2016

    perjuangan banget kayaknya untuk sampai ke pantainya ya mas. Dan seni pantai di Selatan adalah pemandangannya yang elok, spesial dinding karang yang terpahat ombak.

    Reply

Kebijakan Komentar (Mulai 16 Oktober 2015)

**Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh admin.

**DILARANG MENGGUNAKAN FITUR KOMENTAR UNTUK PROMOSI. SEKALI PROMOSI AKAN LANGSUNG DIHAPUS.

**Mohon berkomentar yang bermutu sesuai dengan isi tulisan.

Leave a Reply