Pesona Curug Setawing

Tanggal 2 Februari 2015, kami beberapa mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Musik UNY jalan-jalan ke Curug Setawing.

Kami ada 8 orang jadi membawa 4 motor. Dari 8 orang itu, yang asli jogja hanya aku sendiri, lainnya anak kos dari luar jogja. hehe..

Jadi aku disuruh depan jadi petunjuk arah, padahal tau tempatnya saja tidak.

Tujuan kami adalah Curug Setawing. Belum pada tahu kan? Sama aku juga. Memang curug ini belum terkenal banget.

Curug Setawing
Curug Setawing setau aku berada di daerah dekat pasar Jonggrangan. Karena sebelumnya cuma bermodal googling aja, kemudian tanya warga sekitar pasar Jonggrangan. hehe..

Jadi dari arah kota jogja, tepatnya Tugu Jogja, ke barat terus sampai melewati Kali Progo. Kemudian masih ke barat, ada perempatan ke barat terus sampai naik ke bukit. Nanti ketemu pertigaan di atas bukit, ambil kanan. Ikuti sampai ketemu pasar Jonggrangan. Perjalanan sekitar 1 jam.

Lokasinya di google maps:

Dari pasar nanti belok kanan, ada tulisannya kok. Kalau bingung tanya warga, pasti diberitahu.

Kalau bingung, nih ada rutenya dari Tugu Jogja menuju ke lokasi:

Sampai di lokasi, ada penitipan motor. Tarifnya Rp 2.000,- per motor. Retribusi untuk masuk belum ada, cuma ada kotak untuk dana operasional secara sukarela dan mengisi buku tamu.

Buku Tamu Curug Setawing

Dari tempat penitipan motor, turun ikuti jalan setapak sekitar 100m untuk mencapai lokasi.
Jalan Setapak Curug Setawing

Sampai lokasi, langsung selfie deh.
Curug Setawing

Kemudian selfie bersama teman-teman.
Selfie

Air curugnya tidak dalam, sekitar 30-40 cm. Jadi tidak bisa berenang sob.
Kedalaman Air Curug

Foto-foto curug:
Curug Setawing
Curug Setawing
Curug Setawing


6 Comments

  • Ijal Fauzi

    February 25, 2015

    Waduh keren juga 😐
    Boleh lah dhim nanti kalo main ke jogja diajak kesana :p hoho

    Reply
    • Dhimas Kirana

      March 7, 2015

      mantap nih tempatnya, masih perawan, belom banyak yang tau. hehe..

      Reply
  • rakisam jalan

    May 8, 2015

    Awalnya saya hanya baca Curugnya saja jadi langsung kepikiran Curug Bogor. Ternyata ada di Yogyakarta. Seru juga nih, kelihatan dari foto-foto ‘jalan-jalan’ nya bersama rombongan. Masih alami juga pemandangannya

    Reply
    • Dhimas Kirana

      June 4, 2015

      jogja nih bro, tapi emang penggunaan kata “curug” juga dipakai didaerah jawa barat, kata salah satu teman saya di foto tersebut yang berasal dari sukabumi. hehe..

      Reply
  • zulfaprint

    June 28, 2015

    kayanya seru banget nih kalo maen kesini, jogja emang mantep dah…

    Reply
  • Oyong Ilham

    April 6, 2016

    waw … cantiknya … tdak kalah dengan alam di luar negeri

    Reply

Kebijakan Komentar (Mulai 16 Oktober 2015)

**Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh admin.

**DILARANG MENGGUNAKAN FITUR KOMENTAR UNTUK PROMOSI. SEKALI PROMOSI AKAN LANGSUNG DIHAPUS.

**Mohon berkomentar yang bermutu sesuai dengan isi tulisan.

Leave a Reply