Tentang Dhimas Kirana

Haloo, perkenalkan nama saya Dhimas Kirana. Seorang Freelance WordPress Developer dan Fulltime Presentation Designer di Coreslide.

WordPress Developer

Aku masuk ke dunia blogging sejak kelas 2 SMP tahun 2009 (ini blog pertamaku). Kemudian SMA kelas 2 tahun 2012, mulai masuk ke dunia WordPress Developer (ini adalah themes wordpress pertama yang aku publish tahun 2013). Tahun 2014 membuat themes wordpress lagi.

Tahun 2013 pernah masuk sebagai Top 10 Finalist Web Design Competition di Telkom University Bandung dalam acara SisfoTime. Kemudian tahun 2014 pernah menjadi Juara 3 Web Design Competition di Universitas Mercubuana Yogyakarta dalam acara ITFEST yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika

Sempat vakum dari dunia WordPress dari 2015 – 2017 karena kuliah Pendidikan Seni Musik di UNY. Kemudian 2017 kembali lagi untuk fokus ke WordPress Developer.

Pada tahun yang sama, tahun 2017 komunitas WordPress di Yogyakarta mulai bergerak, sehingga pada tanggal 10 Juni 2017 dilaksanakan WordPress Meetup Yogyakarta untuk pertama kalinya.

Saya sendiri juga mengikuti beberapa WordPress Meetup Yogyakarta

WordPress Meetup Yogyakarta #1 di Basement Niagahoster
WordPress Meetup Yogyakarta #1 di Basement Niagahoster
WordPress Meetup Yogyakarta #3 di Genius Idea Coworking Space
WordPress Meetup Yogyakarta #3 di Genius Idea Coworking Space

Kemudian mengikuti juga WordPress Meetup #5 di Genesis Svargaloka Creative Hub (dekat sama rumah), WordPress Meetup #8 dan #9 secara online.

Sejak 2018 mulai mengerjakan beberapa project website secara freelance menggunakan WordPress. Tahun 2019 mulai mengenal dan belajar coding menggunakan codeigniter. Tahun 2020 kembali fokus pada WordPress Developer dan mengerjakan beberapa project menggunakan WordPress sampai saat ini.

Presentation Designer

Sebenarnya terjun di dunia design sudah sejak SMA kelas 2 pada tahun 2012. Saat pertama kali membuat themes WordPress, tetapi saat itu design tidak menjadi fokus utama (dikarenakan spesifikasi laptop saat itu tidak mendukung untuk menjalankan aplikasi editing grafis :p – trend web desain saat itu menggunakan Adobe Photoshop – belum ada aplikasi seperti Figma, Sketch seperti saat ini).

Kemudian tahun 2017 mulai mendalami dunia design grafis (menggunakan aplikasi Corel Draw). Mencoba dan explorasi design brosur, pamflet, dan lain-lain. Membuat design-design untuk event.

Kemudian tahun 2018 setelah lulus kuliah, mulai bekerja secara fulltime sebagai seorang Presentation Designer di Coreslide Inc. Sebagai presentation designer, saya mengerjakan project desain PowerPoint.

Hobby

Hobby bermain musik dan piknik atau eksplorasi tempat-tempat wisata. Karena 2020 pandemi, jadi banyak beberapa rencana trip ke luar kota harus di hold. Okee, jangan lupa add my linkedin profile dan follow instagram aku. šŸ˜€

4 comments / Add your comment below

  1. Halo mas Dhimas,

    Saya David seo specialist, saya mau content placement.
    Kalau mas tertarik, boleh nih saya dikirim email rate card post di website ini?

    Terima kasih yaa ..

Kebijakan Komentar

**Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh admin.

**DILARANG MENGGUNAKAN FITUR KOMENTAR UNTUK PROMOSI. SEKALI PROMOSI AKAN LANGSUNG DIHAPUS.

**Mohon berkomentar yang bermutu dan relevan dengan isi tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: