Membeli Domain dan Hosting di Domosquare

Last Updated on October 17 2021 by dhimaskirana

Haloo gais. Kali ini aku akan memberikan tutorial membeli domain dan hosting di Domosquare. Domosquare sendiri merupakan salah satu perusahaan web hosting di jogja dan memiliki track record yang bagus. Beberapa clientku pakai domosquare juga.

Kunjungi website domosquare melalui link banner di atas ini. Kemudian pilih Menu Hosting -> Hosting Standard

Aku rekomendasikan pakai Paket DS 2000 karena ini adalah paket paling murah dengan gratis domain. Jangan lupa untuk pilih server lokasinya Indonesia, supaya kenceng diakses oleh pengunjung Indonesia.

Kemudian lanjut untuk memilih nama domain. Ada beberapa ekstensi domain gratis yang disediakan dari paket DS 2000 tadi, yaitu: .com, .ac.id, .biz.id, .or.id, .ponpes.id, .sch.id, .web.id dan .name

Langsung aja periksa nama domain yang kamu inginkan. Jika tersedia langsung aja scroll paling bawah, klik tombol lanjutkan.

Selanjutnya kamu memilih durasi pembayaran. Untuk mendapatkan domain gratis, kamu wajib pilih yang tahunan yaak.

Kalau mau auto install WordPress bisa klik centang. Tetapi saat ini tidak perlu karena kita akan menginstall WordPress secara manual.

Pastikan semua pesananmu sudah benar. Kalau kamu punya kode promo bisa masukan di kolom kode promo. Gunakan kode promo DOMOPEDULI untuk mendapatkan diskon 50%.

Kemudian klik Checkout untuk menyelesaikan pesanan. Di halaman selanjut kalian lengkapi data diri anda. Pastikan gunakan email dan nomor hp yang aktif, kalau bisa nomornya ada whatsappnya karena pemberitahuan selain dikirim melalui email, juga akan dikirim melalui whatsapp. Ini nih kerennya domosquare, ada notif whatsapp.

Pilih metode pembayaran Transfer Bank atau Paypal. Aku rekomendasikan sih pakai transfer bank, karena domosquare bisa cek pembayaran secara otomatis. Setelah kamu melakukan transfer, klik tombol check pembayaran pada invoice maka hosting dan domain langsung aktif.

Oke jadi segitu dulu aja untuk tutorialnya. Terima kasih dan selamat mencobaa…

Kebijakan Komentar

**Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh admin.

**DILARANG MENGGUNAKAN FITUR KOMENTAR UNTUK PROMOSI. SEKALI PROMOSI AKAN LANGSUNG DIHAPUS.

**Mohon berkomentar yang bermutu dan relevan dengan isi tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: